parenting

AIR LEMON CAMPUR MADU SELAIN SEGAR DAN MENYEHATKAN, TERNYATA BANYAK MANFAATNYA

Segar, Menyehatkan

Udah bosan dengan minuman manis yang banyak tersedia di  Mall ataupun restoran? Mari coba minuman satu ini yang ternyata memiliki banyak manfaat disamping rasanya yang enak.

Fungsi Air Lemon campur madu:

1. Membuat kulit menjadi lebih cerah

Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang berfungsi menghilangkan radikal bebas. Cukup dengan meninum air lemon dicampur dengan madu secara rutin setiap hari bisa membuat kulit kusam anda menjadi lebih cerah.Fungsi lainnya bisa membantu mengontrol minyak yang ada di permukaan kulit.

2. Menyehatkan buat Hati

Seperti yang sudah kita ketahui hati merupakan bagian organ tubuh yang berfungsi membuang racun2 yang telah masuk di dalam tubuh kita. Air lemon campur madu ternyata bisa mendongkrak kinerja hati dalam menjalankan tugasnya dalam memproduksi protein serta mempertahankan proses pencernaan.

3. Sebagai penambah energi

Kandungan karbohidrat yang terdapat di dalam madu bisa sebagai penambah energi bagi tubuh kita. Dan juga bisa berkontribusi sebagai asupan air harian agar tubuh kita terhindar dari yang namany dehidrasi.

Baca juga : Cara ampuh menghilangkan perut buncit

4. Kaya Antioksidan

Antioksidan mempunyai banyak sekali kegunaan bagi tubuh salah satuny untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Meredakan sakit tenggorokan

Karena kaya akan Vitamin C, minuman ini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Sekaligus membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan melawan virus2 yang menyebabkan sakit tenggorokan.

6. Mencegah kanker dan penyakit jantung

Flavonoid adalah salah satu antioksidan yang terkandung di dalam madu yang bisa untuk mencegah penyakit kanker maupun penyakit jantung.

7. Mengatur gula darah

Beberapa jenis madu memiliki indeks hipoglikemik yang rendah sehingga tidak menaikkan gula darah dengan drastis. Lebih bermanfaat bila dicampur dengan air perasan lemon.

Baca juga : Fungsi kecambah bagi kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker