parenting

Bayi Pintar Sejak Usia Dini? Ada Ciri-Cirinya lho

Tanda-pertanda bayi anda pandai sejak lahir !!

Inilah beberapa karakteristik bayi pintar :

1. Lebih senang main sendiri

Sungguh kesenangan

Bukannya untuk mengajarkan anti social ya, terkadang bayi kita perlu juga main sendiri untuk mengembangkan pikirannya sehingga lebih kreatif. Bermain sendiri bisa meningkatkan stimulasi pada si kecil dalam mengeksplorasi, belajar memecahkan masalah hingga mengembangkan imajinasi nya lho. Tapi bermain sendiri bukan berarti orang tuanya meninggalkan tanpa menemani ya, orang tua bisa memperhatikan dari jauh apa saja yang dilakukan oleh bayi. Usahakan berikan tempat yang aman dan nyaman bagi bayi anda agar bisa bermain secara leluasa.

2. Memiliki ingatan yang kuat seperti dimana meletakkan mainannya

Perkembangan ingatan pada bayi berkembang sesuai dengan tumbuhnya kesadaran. Mereka akan berusaha mengingat orang-orang, lingkungan, ataupun benda-benda di sektiar.

Pada bayi yang pintar mereka akan mempunyai kelebihan di dalam konsentrasi maupun mengolah memory.

3. Berbicara lebih awal dan tertarik mempelajari bahasa

Bayi yang bisa berbicara lebih awal biasanya tergantung pada lingkungan sekitar tempat dia dibesarkan. Bila sedari kecil dia terbiasa mendengarkan banyak suara bisa jadi ini merupakan salah satu factor penting si bayi akan lebih cepat berbicara juga.  Pentingnya peran orang tua disini adalah bagaimana cara memperkenalkan keadaan sekitar kepada bayi sehingga ke depannya akan lebih cepat mengerti dan memahami.

4. Sering melakukan kontak mata dengan orang2 di sekitar

Bayi yang sering melakukan kontak mata dengan kita memiliki tingkat focus dan konsentrasi yang baik, pada umur bayi yang masi kecil sangat susah mau menatap matanya dalam waktu yang lama dikarenakan focus bayi terlaihkan oleh sesuatu yang menarik di sektiarnya. Sering menatap bayi bisa merupakan latihan yang cukup efektif untuk si bayi dalam mengingkatkan focus ny terhadap sesuatu yang dia senangi.

5. Memiliki kemampuan belajar yang lebih baik dibanding bayi lain seusianya ( seperti berbicara, menggenggam, merangkak bahkan berjalan)

Tentu saja sebagai orang tua melihat tumbuh kembang bayi berjalan dengan normal merupakan sesuatu yang membahagiakan dan membanggakan. Apalagi bila si bayi bisa lebih cepat dalam mempelajari kemampuannya itu. Daya belajar masing-masing bayi tentu saja berbeda-beda, nikmati saja pencapaian-pencapaian yang telah dilalui bayi anda.

Baca juga :

  • Berat Badan Anak Susah Bertambah
  • Cara mengajarkan Toilet Training
  • Manfaat menjemur bayi di pagi hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker