parenting

CARA DIET OCD YANG BAIK DAN BENAR!!

Apa itu diet OCD

Tentu saja anda sudah familiar atau seringkali dengar tentang diet yg satu ini. Ya anda sahih diet OCD ( Obsessive Corbuzier’s Diet ) contohnya yg kita ketahui diet yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Perlu anda ketahui diet ini sekitar sama menggunakan intermittent fasting yang mengatur ketika kita makan dan puasa pada kurun saat tertentu.

Cara diet OCD yang baik

Didalam diet ocd ada yang dinamakan dengan jendela makan, apa fungsi jendela makan? Biasa ny untuk menentukan waktu kita makan dan puasa dalam sehari. Mari kita lihat contoh nya :

• Pemula – Jendela makan 8 jam ( Dalam sehari boleh makan 8 jam dan puasa 16 jam )

• Menengah – Jendela makan 6 jam ( Dalam sehari boleh makan 6 jam dan puasa 18 jam )

• Expert – Jendela makan 4 jam ( Dalam sehari boleh makan 4 jam dan puasa 20 jam )

Untuk anda yang baru ingin memulai sangat disarankan untuk mengikuti jendela makan yang 8 jam, mengapa demikian? Agar tubuh kita awalnya dapat terbiasa dengan perubahan pola makan kita sehari-hari. Segi positif dari diet OCD adalah diet ini cukup flexible dan dapat membantu fatloss lebih bnyk krn glukosa di dalam tubuh kita lebih rendah dikarenakan pengaturan jendela makan itu sendiri.

Baca juga : Diet ampuh tanpa olahraga

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang adalah apakah dalam jendela makan kita bisa makan sepuasnya? Alangkah baiknya dalam menentukan porsi makan kita juga harus dalam porsi makan yang sewajarnya.

Jangan lupa diet ini juga dianjurkan disertai dengan olahraga agar hasil yang didapatkan bisa lebih efektif dan efisien.

Bagaimana cara mengatasi lapar dalam masa puasa? Yang ini sih susah susah gampang, kalau baru memulai dapat dipastikan anda mengalami kesusahan dalam mengontrol rasa lapar yang melanda apalagi di malam hari. Tips yang bisa saya berikan jangan menyimpan camilan atau makanan di malam hari biar anda tidak kalap atau bisa juga dengan tidur lebih cepat/tidak begadang. Emang ini tidak mudah tapi akan worth it dengan hasil yang akan anda dapatkan ke depannya. Tetap semangat!!

Baca juga : Apa yang dimaksud dengan diet Ketogenik

Apa yang menyebabkan gagal diet ocd?

• Tidak disiplin dalam mengatur jendela makan

• Tidak disertai dengan olahraga yang baik dan benar

• Terlalu forsir di awal diet sehingga lekas bosan dan tidak bertahan lama

Tips : Jadikan diet sebagai gaya hidup sehat, kehilangan berat badan anggap saja sebagai bonus atas kedisiplinan anda dalam mengatur pola makan yang baik dan benar. Jadikan tubuh kita sebagai investasi kesehatan yang akan kita nikmati sendiri dalam waktu jangka yang panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker