Kesalahan Ibu Hamil Yang Menyebabkan Rawan Keguguran

Jangan lakukan kesalahan-kesalahan seperti ini yang dapat membahayakan kandungan!!!

kesalahan ibu hamil rawan keguguran

Don?T`s List

1.Minum obat tanpa resep dokter

Jangan sekali-kali anda meminum obat tanpa berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter anda. Apalagi anda ingin mengkonsumsi obat yg tidak jelas riwayat nya. Dikarenakan mengkonsumsi obat sembarangan bisa menyebabkan kurang baik bagi kandungan.

Dua.Merokok

Ini sudah jelas sekali jelek dikarenakan rokok telah terbukti mengandung zat-zat yang tidak baik bagi perokok aktif maupun perokok pasif. Bila anda perokok, sebaiknya sebelum merencanakan kehamilan anda berhenti jauh-jauh hari. Ini pula akan menyebabkan lebih baik bagi kandungan anda kelak.

Tiga.Minum alcohol

Mengkonsumsi alcohol selama kehamilan bisa mengakibatkan :

? Kelahiran premature

? Cacat lahir

? Bayi lahir menggunakan berat badan rendah

? Keguguran

4.Konsumsi kafein berlebih

Disarankan konsumsi kafein nir lebih 200mg perhari bila anda sedang dalam syarat hamil. Mengapa demikian? Dikarenakan kafein sendiri bisa mengakibatkan kecanduan, sulit tidur, pertanda-indikasi kecemasan, jantung berdegup kencang hingga tekanan darah tinggi. Kafein biasa masih ada pada pada kopi, the, minuman pembangkit tenaga bahkan dalam pada obat flu.

5.Konsumsi masakan mentah atau 1/2 matang

Makanan mentah ataupun setengah matang sangat rawan bagi ibu hamil dikarenakan banyak  mengandung bakteri maupun virus. Dikarenakan belum dimasak dengan cara masak yang baik dan matang yang dapat mematikan bakteri yang biasa nya terdapat didalam makanan. Bila anda doyan makan ini sebelum hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan sejenis ini disaat hamil.

Baca pula : Kenali gejala autis semenjak usia dini

6.Berada dalam lingkungan penyakit menular

Ibu hamil sebisa mungkin mengurangi konsumsi obat-obatan yg nir diharapkan selama hamil. Dikarenakan kandungan kimia yg terkandung pada pada obat-obatan mempunyai macam-macam dampak yg belum tentu baik bagi kandungan. Jadi sebisa mungkin ibu hamil wajib permanen pada syarat fit

7.Kelelahan yang berlebih

Wajar saja ibu hamil lebih cepat merasakan lelah karena di dalam perut sudah terdapat kandungan yang otomatis menambah berat badan ibu.

Kelelahan yang berlebih dapat memicu :

• Anemia

• Pingsan

• Meyebabkan flek

• Memicu kontraksi

• Menyebabkan pendarahan

• Menyebabkan varises

olahraga ringan ibu hamil

Do`s List

1.Rutin melakukan control ke dokter kandungan

Jadwalkan control rutin minimal sebulan sekali ke dokter kandungan yang anda percaya. Fungsiny untuk mengetahui tumbuh kembang anak didalam kandungan sudah sampai tahap yang mana. Dan juga untuk meminimalisir keadaan yang tidak diinginkan.

2.Makan dengan gizi seimbang

Apa yang dimakan ibu akan berpengaruh terhadap asupan gizi dan nutrisi janinnya pula. Jadi apabila ingin anak di dalam kandungan lahir dengan sehat maka sebisa mungkin penuhi asupan gizi yang seimbang di saat masa-masa mengandung ya.

3.Perbanyak makan sayur dan buah-buahan

Konsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin baik.

4.Banyak minum air putih

Ibu yang sedang hamil gampang sekali mengalami kelelahan oleh karena itu air putih dapat membantu mengontrol asupan cairan tubuh ibu hamil sehingga tidak mengalami dehidrasi.  Jangan sampai dehidrasi ya karena dapat menyebabkan komplikasi pada janin.

5.Cukup istirahat

Penting sekali bagi ibu hamil untuk berisitirahat lebih banyak dibanding orang normal. Karena saat normal terjadi perubahan hormone dan perubahan ditubuh yang menyebabkan si ibu lebih cepat lelah, hal ini wajar saja terjadi. Jadi sebisa mungkin sempatkan waktu untuk beristirahat.

6.Rutin olahraga ringan

Olahraga yang sesuai dengan masa kehamilan sangat diperlukan agar saat proses kehamilan dapat lebih gampang.

Selengkapnya : Olahraga ringan buat ibu hamil

7.Penuhi kebutuhan asam folat, kalsium dan zat besi

Asam folat, kalsium dan zat besi sendiri merupakan asupan yang wajib dikonsumsi selama masa kehamilan. Penuhi ketiga asupan di atas untuk mendapatkan tumbuh kembang janin yang optimal. Sesuaikan dosis dengan resep dokter ya. Sesuatu yang berlebih juga tidak baik.

You May Also Like

About the Author: author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *