parenting

KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN BLOGGER PEMULA

Kesalahan yang seringkali dilakukan Blogger pemula, saat ini global blogging bukan hanya buat menyalurkan sebuah hobi saja, tetapi poly pula yg berakibat kegiatan menyenangkan ini buat menerima pemasukan, bahkan beberapa orang yang sudah usang menekuni bidang blogging menerima pemasukan utama nya berdasarkan blog yg dia kelola.

Hal itu tentu saja menciptakan beberapa orang semakin tertarik buat mencoba terjun pada global blogging, tetapi perlu kalian ketahui bila nisbi banyak kesalahan yg sama yang dilakukan oleh banyak blogger pendatang baru, disini aku akan menuliskan beberapa kesalahan yg acapkali blogger pendatang baru lakukan.

Kira2 apa saja kesalahan yang seringkali dilakukan oleh Blogger pemula?!

1. Tidak mau belajar menulis artikel berkualitas

Apa yang tersaji oleh para blogger pada blog mereka adalah sebuah konten, & kebanyakan berdasarkan konten tersebut berupa goresan pena, apabila kamu nir mau belajar bagaimana menulis sebuah artikel yang berkualitas tentu nya ini akan sebagai penghambat pada perjalanan blogging kamu .

Ujung ujung nya jika engkau nir mau belajar menulis sebuah artikel kamu sangat berpotensi buat sebagai tukang copas artikel milik orang lain, dan tentu saja hal tersebut sangat nir disarankan.

Dua. Memilih Desain Blog Yang Tidak Enak di Pandang

Orang-orang berkunjung ke blog kalian buat membaca artikel yg kalian tulis, jadi buat lah tampilan blog kalian nyaman untuk dilihat pada waktu yg relatif usang, jauhi pemilihan warna yg kontras

Jadi bagaimana contoh Template atau tampilan yang enak diliat?, Desain blog yang baik menurut saya sendiri memiliki kriteria seperti di bawah ini

• Paduan warna yang tidak menyilaukan mata

• Menggunakan widget sesuai kebutuhan

• Tidak menempatkan iklan secara berlebihan

• Loading blog yang tergolong cepat

3. Salah Memilih Niche / Tema

Pengertian singkat nya Niche adalah sebuah tema yang akan kamu sajikan di blog yang kamu kelola, banyak para pemula yang memulai blogging nya dengan menulis suatu niche yang bahkan tidak mereka sukai, mereka menulis tulisan tersebut semata mata karena banyak orang yang mengatakan jika Niche tersebut akan mendatangkan banyak visitor atau lebih mudah menghasilkan uang.

padahal itu adalah langkah pertama yang salah jika kamu seorang blogger pendatang baru, jika kamu baru memulai blogging, pilihlah Niche yang paling kamu kuasai atau minati, sehingga jika Niche tersebut kamu minati kamu akan dengan senang hati menulis niche tersebut.

Penulisan yang sepenuh hati pasti nya akan menghasilkan kualitas artikel yang baik, kualitas artikel yang baik akan mendatang kan banyak visitor dari google, nah jika kamu sudah benar benar menguasai niche tersebut baru lah kamu bisa melirik dan mempelajari niche lain.

4. Tidak Konsisten

Sepintar apapun kamu menulis artikel atau melakukan optimasi sebuah blog hasil nya sama sekali tidak akan maksimal jika kamu tidak konsisten, blog yang sukses berawal dari sikap konsisten pemilik nya.

5. Mudah Menyerah

Nah jika kalian sudah melakukan kesalahan no 1-4 kemungkinan besar kalian akan melakukan kesalahan ini juga, yaitu mudah menyerah,kalian menyerah karena blog yang kalian kelola tidak kunjung diterima google adsense, kalian mudah meyerah karena blog yang kalian kelola tidak kunjung mendatangkan banyak visitor, kalian mudah menyerah karena melihat dashboard google adsense yang tak kunjung mendapatkan hasil yang diharapkan.

Oleh karena itu sikap pantang menyerah wajib kalian tanamkan pada diri kalian masing masing, saya sendiri belum mendapatkan penghasilan dari blog yang bisa mencukupi kebutuhan sehari hari saya, namun saya yakin suatu saat saya bisa menuai hasil dari kerja keras yang saya lakukan selama ini, begitulah sugesti yang selalu saya berikan kepada diri sendiri agar selalu memiliki sifat positive.

6. Berorientasi pada materi

Ini adalah kesalahan yang paling sering saya temui termasuk saya pun pernah mengalami nya, tidak ada salah nya berharap mendapatkan penghasilan dari blog yang kamu kelola dan melihat blog para senior yang sudah sukses menghasilkan Jutaan sampai ratusan juta perbulan memang menjadi Motivasi yang bagus.

Namun kalian juga perlu menyadari jika semua hal itu tidak di dapatkan para mastah dalam waktu yang singkat, mereka banyak mengalami Trial dan Error sampai akhir nya mendapatkan kesuksesan dengan cara mereka sendiri.

Jika kamu blogging hanya berorientasi pada uang, maka kemungkinan besar 2 hal ini akan terjadi pada kamu :

1.1 Menghimbaukan kualitas artikel

Karena dipikiran kamu dari awal hanya uang kamu akan kurang peduli memperhatikan kualitas artikel, kamu mungkin akan menulis apa yang kata orang banyak memiliki peminat dengan harapan cepat mendapatkan pengunjung yang bisa di konversi kan menjadi uang.

1.2 Mudah Menyerah

Karena kamu berorientasi pada uang jika kamu sudah mengurus blog yang kamu kelola selama beberapa bulan ternyata hasil yang di dapat Nihil tentu nya kamu akan kecewa dan kemungkinan besar kamu akan berhenti menjadi blogger.

7. Hanya berfokus pada Google Adsense

Google Adsense hanyalah 1 dari banyak nya pilihan bagaimana cara kamu bisa mendapatkan uang dari blog yang kamu kelola, saya sering kali melihat para pendatang baru memberikan pertanyaan :

• Bagaimana cara nya diterima google adsense ?

• Bagaimana cara mendapatkan banyak hasil dari google adsense ?

Pertanyaan tersebut sering kali saya lihat namun jarang sekali saya melihat pertanyaan bagaimana cara membuat sebuah artikel berkualitas, padahal jika artikel yang kita buat berkualitas dan tidak melanggar TOS, pasti nya pihak google adsense pun akan senang hati menerima blog kita sebagai mitra mereka.

Demikian kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger yang baru memulai atau sering kita sebut pemula. Tapi lebih baik mencoba dan tau hasil nya daripada tidak mencoba sama sekali. Tetap semangat dan selamat mencoba. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang berani mencoba melangkah menjadi seorang blogger.

#MulaiAjaDulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker