parenting

Penyebab Bayi Ngeces

PapiiLio – Sering sekali orang tua berpikiran bahwa bayi nya sering ngeces dikarenakan waktu sedang hamil, ngidamnya tidak diturutin. Mari angkat tangannya dan lambaikan ke arah handphone apabila anda termasuk ibu yang memiliki pikiran yang sama.

penyebab-bayi-ngeces

Tidak terdapat hubungannya ya moms antara bayi negces dan ngidam, karena hanya mitos belaka. Mari kita simak dalam bawah ini beberapa alasan yang sanggup menyebabkannya.

Ternyata ini penyebab bayi ngeces :

1.Tumbuh gigi

Gigi pertama bayi umumnya akan tumbuh dalam kisaran usia 6-9 bulan, namun prosesnya dimulai dari usia tiga-4 bulan. Jadi inilah galat satu penyebab bayi kita acapkali ngeces ya walaupun belum memperlihatkan pertanda-tanda akan tumbuh gigi.

Dua.Makanan

Bagi bayi yang telah memasuki tahapan MPASI, umumnya masih ada jenis kuliner yang sanggup menciptakan bayi akan ngeces lebih tak jarang. Sebagai misalnya makanan yang mengandung rasa asam, akan memicu air liur sebagai semakin poly.

Tiga.Saat lupa menutup lisan

Tidak hanya bayi, coba saja anda coba dalam waktu lagi bengong dengan keadaan ekspresi terbuka maka sanggup mengakibatkan ngeces jua. Bisa terjadi karena hidung tersumbat pula lantaran kebiasaan jua lho.

4.Lagi penekanan pada sesuatu hal

Pada ketika si mini lagi penekanan entah pada mainan ataupun hal lain yang dia sukai terkadang akan menciptakan mereka lupa menelan ludah sendiri.

Lima.Masalah kesehatan

Setelah membaca 4 point di atas dan tidak terdapat ciri-ciri di anak anda mungkin saja bisa dikarenakan ada masalah pada kesehatan seperti bell’s palsy atau cerebral palsy, karena dapat meningkatkan intensitas ngeces. Sebaiknya segera dikonsultasikan dengan dokter.

6.Efek samping setelah minum obat

Bisa juga terjadi karena si kecil sedang mengkonsumsi obat tertentu dan mempunyai efek samping yang dapat menyebabkan otot-otot di area bibir dan wajah mengalami penurunan atau peningkatan.

Baca juga :

  • Cara mengatasi BabyBlues Syndrome
  • Cara mengatasi Postpartum Depression

Apabila si kecil ngeces dalam intesitas tinggi maka bisa menyebabkan ruam. Sebaiknya ibu memperhatikan lebih pada kebersihan anak agar tidak terjadi masalah seperti ini.

Cara mengatasi ruam yang diakibatkan ngeces berlebih :

1.Sering-sering mengganti baju

Baju dalam keadaan lembab bakal membuat kulit menjadi lembab dan dapat menyebabkan ruam pada kulit, alangkah baiknya segera mengganti baju apabila baju sudah terlalu basah.

2.Rajin mencuci dan membilas

Segera membersihkan area-area yang terkena air liur, jangan dibiarkan mengering dan tidak di bersihkan.

3.Menggunakan sabun yang cocok dengan kulit bayi

Untuk membersihkan terkadang tidak cukup dengan air bersih, agar lebih higienis sebaiknya menggunakan sabun yang cocok dengan kulit bayi anda.

4.Menggunakan krim yang bisa menyembuhkan ruam

Sediakan krim yang terbukti dapat menyembuhkan ruam pada kulit bayi, biasanya yang mengandung petroleum jelly, lanolin atau minyak kelapa.

penyebab-bayi-ngeces

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker