parenting

TIPS AMPUH MENGATASI BERAT BADAN STUCK !!

Kenapa berat badan sanggup stuck?!

Kadar insulin menjadi passive atau tidak sensitive lagi, hal ini biasanya terjadi ketika anda dulu kebanyakan mengkonsumsi makanan manis, minuman tinggi gula atau kebanyakan makan nasi putih. Sehingga insulin anda menjadi error. Ini akan menyebabkan tubuh anda susah menjadi kurus ato lebih gampang menjadi gemuk.

Pola pikir atau mindset yang tidak tepat, anda mau nya diet sekarang langsing sekarang? Semua perlu yang namanya proses. Kalau dari awal anda maunya yang segampang itu tanpa melalui proses berarti ada yang salah dengan cara berpikirnya. Siap2 saja anda akan mengalami yang namany kegagalan.

Tidak realistis waktu diet, sehari pingin turun berat 1kg, diet 10 hari berarti uda turun 10kg. kalau anda ingin yang seperti itu sebaiknya memilih sedot lemak. Dikarenakan diet tidak seinstan itu dalam mendapatkan hasil, cobalah berpikir secara realistis karena bnyk factor yang turut andil didalam proses keberhasilan diet anda.

Pola hidup terdiri dari pola pikir, pola makan, pola minum, pola tidur, dan pola aktivitas

Overtraining akan menyebabkan tubuh masuk dalam fase stress, di saat fase ini hormone cortisol naik akan menyebabkan tubuh semakin gampang menimbun lemak. Anda tidak mau kan setelah capek2 berolahraga malah mendapatkan hasil yang kebalikannya. Jadi jangan sampai anda melakukan kesalahan ini ya.

Memaksakan teori semakin dikit makan smakin cepat kurus, ternyata semakin dikit makan semakin susah membakar lemak dan kalori. Kog bisa demikian? Karena semakin dikit yang kita makan maka tubuh kita metabolism ny akan semakin melambat juga lho.

Tubuh kita mempunyai system pertahanan dan penyesuaian, pernah nda sih anda merasakan pertama kali diet berat badan pasti turun secara drastis, setelah penyesuain akan lebih sedikit turun ny krn tubuh telah melakukan penyesuaian. Emang hebatny tubuh kita seperti itu, tubuh kita secara pintar dan otomatis akan melakukan penyesuaian agar dapat bertahan hidup.

Solusi mengatasi berat badan stuck :

Jangan kurangi kalori secara extreme

Menyebabkan metabolism menjadi semakin lambat, potong kebutuhan kalori yang sewajarnya. Semakin anda menikmati semakin lama diet anda akan bertahan. Dan pastinya semakin sukses anda menurunkan berat badan.

Panjangin waktu taget diet

Jangan membuat target yang anda sendiri susah dalam merealisasikannya. Seperti ada pepatah dikit2 lama2 menjadi bukit. Silahkan kita terapkan jg dalam diet kita.

Ganti latihan dari membakar kalori kearah olahraga yang mempercepat metabolism.

Semisal dari awal anda olahraga jalan santai, jogging, zumba atau yoga bisa mencoba olahraga lain semisal HIIT atau angkat beban. Semakin cepat metabolism anda semakin cepat proses pembakaran lemak yang terjadi.

Interminttent fasting

Ketika kita melakukan fasting maka yang terjadi adalah insulin kita menjadi passive dan saat itu akan mempercepat metabolism tubuh

Stuck angka bukan berarti stuck progress

Angka di timbangan bukan tujuan akhir yang akan menjadi patokan apakah diet anda berhasil atau tidak. Berat 50kg tanpa lemak dengan berat 50kg dengan otot tentu saja memiliki hasil yang berbeda bagi penampilan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker